Warung Penonton

Kabar dari Pasar Klewer (SabdaSpace)

Sungguh Indah Ciptaan Tuhan

Posted by warungpenonton pada September 30, 2008

Salam para pembaca,

Ketika sedang berkeliling menelusuri dunia maya saya sempat mendapatan foto-foto landscape yang menggambarkan keindahan Ciptaan Tuhan.

Sungguh indah Ciptaan Tuhan lebih-lebih Ketika mata penonton menatap kepada foto-foto hasil jepretan sang fotografer .Rasanya mata ini tidak mau melepaskan pandangan dari gambar-gambar yang menangkap keindahan tempat-tempat di seputar Dunia.Meskipun hanya melalui sebuah gambar foto setidaknya kita dapat turut menikmati keindahan warna-warna serta bentuk-bentuk karya Ciptaan Tuhan.

Hanya satu hal yang terlintas di dalam pikiran penonton ketika menatap gambar-gambar tersebut….

“Tuhan Maha Agung…..”

Melalui foto-foto yang menggambarkan tempat-tempat unik di berbagai belahan Dunia, kita sebagai manusia seharusnya dapat bersyukur bahwa Tuhan telah menyediakan tempat yang luar biasa indah bagi manusia untuk melangsungkan kehidupannya.Sungguh Tuhan begitu mengasihi umat manusia sehingga Dunia yang begitu indah lengkap dengan segala isinya disediakan bagi umat manusia.

Manusia dapat menikmati segala keindahan tersebut dan memanjakan pandangan mata hanya dengan sekedar menatap foto-foto tersebut….

Selamat menikmati….

“Sawah 7 Warna di China”

Dari gambar-gambar alam di seputar dunia sampai dengan gambar-gambar binatang serta benda-benda buatan manusia dapat dilihat melalui foto-foto di bawah ini.Melalui foto-foto tersebut kita dapat melihat banyak benda-benda atau hal-hal yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.

“Pulau Karang di Tengah Laut”

Tuhan tidak hanya menciptakan Bumi yang kosong melompong untuk tempat tinggal manusia.

(Kejadian 1:20-21)

Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan mahluk yang hidup,dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala”.

Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis mahluk hidup yang bergerak,yang berkeriapan dalam air,dan segala jenis burung yang bersayap.Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Di darat ,di udara maupun di laut Tuhan menciptakan banyak binatang dan mahluk-mahluk lainnya agar dapat dimanfaatkan oleh manusia.Di dalam laut yang tidak dapat dilihat tampa bentuan alat bantu, ternyata juga banyak dihuni oleh binatang-binatang yang unik dan indah.

“Mahluk Laut”

Jadilah petang dan jadilah pagi,itulah hari kelima (Kejadian 1:23)

Nah setelah Dunia beserta isinya disediakan bagi manusia, maka manusia mempunyai tugas untuk mengelola Dunia beserta isinya demi kelangsungan hidup manusia di kemudian hari.Manusia dikaruniai akal pikiran oleh Tuhan agar dapat menjadi ciptaan yang paling tinggi derajatnya di antara semua ciptaan yang ada di muka bumi.Oleh karena itu maka manusia mampu menciptakan bangunan-bangunan yang  sangat luar biasa demi menunjang kehidupan manusia di muka bumi.

Di bawah ini adalah gambar dimana manusia mencoba untuk membuat imitasi alam dengan membuat sebuah pantai indoor sebagai sarana rekreasi.Coba amati gambar pantai buatan tersebut, sungguh luar biasa bukan…?

“Indoor Beach”

Pokoknya Manusia diberikan otoritas untuk berbuat apaaa saja di muka bumi….

Banyak hal-hal yang dibuat oleh manusia dengan memanfaatkan materi-materi yang berada di muka bumi.Manusia sering membuat bangunan-bangunan sebagai tempat untuk beraktifitas.Manusia juga membangun rumah-rumah untuk tempat berteduh dari terjangan iklim alam yang tidak bersahabat.Selain itu manusia juga dapat bersenang-senang menghibur diri dengan alam sekitarnya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: